"Cirebon For Lombok" Solidaritas Masyarakat Cirebon Untuk Korban Gempa Lombok 


Musibah bencana alam gempa bumi yang mengguncang Lombok dan sekitarnya. Seperti yang banyak diberitakan, menyebabkan jatuhnya banyak korban meninggal dunia dan luka serta menimbulkan kerugian materil maupun imateril bagi saudara-saudara kita.

Sebagai rasa solidaritas dan dalam rangka ikut membantu meringankan penderitaan bagi para korban, Para jurnalis yang meliput di wilayah Cirebon bersama seniman dan Komunitas. Gelar aksi penggalangan dana bertajuk "Cirebon for Lombok" di Car Free Day (CFD) Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (12/8/2018) pagi.


Dikatakan Ketua Panitia acara, Hanny Hemas Gunena. Kegiatan ini merupakan acara kemanusiaan dan bentuk kepedulian dari kita semua, masyarakat Cirebon, untuk membantu saudara kita yang menjadi korban gempa yang terjadi di Lombok.

"Di sana banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Karena itu, kita menggalang dana ini untuk meringankan beban mereka," jelasnya di tengah acara, Minggu (12/8/2018).

Pengumpulan donasi ini, juga di isi dengan penampilan dari Project Qiu, Infinity Band, Pillow Band, Chikin Braders, Adde Dancer, dan Komunitas Cosplay, untuk menghibur masyarakat yang ada di lokasi CFD.

Adapun dana yang berhasil dikumpulkan panitia hingga acara usai, adalah sebesar Rp 9.081.200.

"Seluruh hasil dari penggalangan dana tersebut akan disumbangkan untuk korban gempa Lombok melalui Dana Kemanusiaan Kompas," lanjutnya.

Hanny menambahkan, dirinya mewakili semua yang terlibar dalam kegiatan ini. Mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi dari masyarakat Cirebon.

"Semoga apa yang kita lakukan bersama hari ini, dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita disana,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM