Jumat, Agustus 10, 2018
Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, KAI menghadirkan program Promo Merdeka’ dengan memberikan tarif spesial untuk kereta api komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh dan menengah.

Program promo ini, berlaku selama tujuh hari yakni pada tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018. Pada kesempatan ini, KAI menyediakan 1.708 seat tarif Promo Merdeka per hari.

"Artinya, selama tujuh hari tempo promo, KAI menyediakan total 11.956 seat dengan tarif spesial," kata Krisbiyantoro, Manager Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon, Jumat (10/8).

Adapun untuk pemesanan atau pembelian tiket promo ini, dapat dilakukan mulai tanggal 12 Agustus 2018 melalui aplikasi KAI Access yang tersedia di smartphone yang berbasis Android atau iOS selama persediaan masih ada.

Lebih lanjut Krisbiyantoro menjelaskan, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh calon penumpang KA adalah tiket Promo Merdeka ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Namun tiket promo ini tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya. Selain itu, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial, contohnya, tiket promo KA Argo Bromo Anggrek dengan tarif Rp73.000,- adalah untuk relasi terpanjang, yakni Surabaya Pasarturi Gambir. Jadi jika Anda hendak turun di stasiun yang lebih dekat, tarifnya tetap Rp73.000,-.

"Program promo ini merupakan bentuk apresiasi KAI terhadap pelanggan setia kereta api. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo tersebut untuk bepergian menggunakan moda transportasi KA," tuturnya.

Untuk daftar KA yang mendapatkan tarif Promo Merdeka yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro menyebutkan diantaranya adalah Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, Purwojaya relasi Cilacap-Gambir, Cirebon Ekspres relasi Cirebon-Gambir, Argojati relasi Cirebon-Gambir, Tegal Bahari relasi Tegal-Gambir, Argo Sindoro relasi Semarang Tawang-Gambir.

Kemudian, lanjutnya lagi. Ada Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir
Harina relasi Surabaya Pasar Turi-Bandung, Ciremai Ekspres relasi Semarang Tawang-Bandung, Singasari relasi Blitar-Pasar Senen, Gumarang relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen, Tawangjaya relasi Semarang Poncol-Pasar Senen, Fajar Utama Yogya relasi Yogyakarta-Pasar Senen, dan terakhir Sawunggalih relasi Kutoarjo-Pasar Senen.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar