4 Layanan Kesehatan Baru Jadi Kado Hari Jadi RSUD Gunung Jati ke-97

Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, yang selesai dibangun dan diresmikan pada tanggal 31 Agustus 1921 oleh De Burgermeester Van Cheribon "J. H Johan". Hari ini merayakan hari jadinya yang ke 97 tahun.

Dalam momen hari jadinya ke 97 ini, RSUD Gunung Jati juga memberikan penambahan layanan dengan membuka secara resmi layanan CAPD, layanan Geriatri, layanan bedah plastik serta sarana pengelolaan limbah B3.

“Ditambah dengan SDM yang handal dan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan serta sarana yang komplit, semoga semakin memperkukuh RSD Gunung Jati menjadi rumah sakit rujukan regional di Jabar bagian timur,” ungkap Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat peringatan ulang tahun ke 97 RSD Gunung Jati, Kota Cirebon, hari ini,Jumat, (31/8).

Dedi menambahkan, perjalanan hingga mencapai umur 97 tahun merupakan perjalanan yang tak mudah dan sangat panjang bagi sebuah institusi pelayanan kesehatan.

Dan kita, lanjutnya lagi. Patut berbangga karena dengan komitmentnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, keberadaan RSD Gunung Jati saat ini telah menjadi rumah sakit rujukan regional di Jawa Barat bagian timur.

"Diharapkan dalam mengemban amanah untuk terus berkiprah lebih baik lagi bagi masyarakat. Gunung Jati juga harus terus aktif berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan menjadi agent of change dalam hal pelayanan," tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama RSD Gunung Jati, Dr. Bunadi MKM, MMRS menjelaskan jika tema peringatan hari ulangtahun RSD Gunung Jati tahun ini yaitu ‘Dengan Semangat 97, Kita Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien’. “Terlebih saat ini kami sudah memiliki 4 layanan kesehatan baru,” ungkap Bunadi. Bahkan, lanjut Bunadi, limbah yang dihasilkan oleh RSD Gunung Jati saat ini juga bisa mereka olah terlebih dahulu sebelum akhirnya diserahkan ke pihak ketiga. “Karena selama ini kan limbah rumah sakit diserahkan ke pihak ketiga, mereka tidak mampu mengelola ini yang menjadi bahaya,” kata Bunadi.

Selanjutnya seluruh manajemen RSD Gunung Jati juga tetap berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mereka miliki.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM