Tambah Wawasan, Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi Hadirkan Psikolog

Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi gelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Sejajaran Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi di Aula Makorem 063/SGJ, Kamis (19/7).

Dalam kesempatan ini, turut dihadirkan seorang Psikolog, Nabilla, M.psi. Untuk memberikan ceramah guna menambah wawasan kepada seluruh hadirin yang datang.

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Pembina Harian, Letkol Caj Suryono, mengatakan. Dengan terselenggaranya pertemuan ini jalinan silaturahmi diantara kita semakin erat sehingga terwujud harmonisasi dilingkungan organisasi Persit KCK.

Guna lebih mengoptimalkan dan meningkatkan peran serta kiat ditengah masyarakat, maka penting untuk memperbaiki dan mengintrospeksi keadaan Persit KCK kedalam, terutama berkaitan dengan komunikasi dan kerja sama antara anggota Persit KCK.

"Sebab, dengan kerja sama yang harmonis komunikasi timbal balik yang lancar akan mempermudah pencapaian program yang telah dicanangkan," katanya.

Selanjutnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi menyampaikan, sebagai Istri Prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda yakni istri sebagai pendamping suami, ibu Rumah tangga dan anggota Organisasi. Yang mana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat dan dalam menyikapi perkembangan sosial saat ini.

Sementara itu, ceramah psikologi yang disampaikan oleh Psikolog Nabilla, M.Psi, dikatakan bahwa didalam era milineal saat ini. Semua serba berteknologi, serba canggih dan memiliki unsur posutif atau keuntungan serta unsur negatif atau yang merugikan.

Yang harus dilakukan oleh Ibu-ibu adalah menjaga jangan sampai anak-anak terjerumus dalam efek negatif yang diberikan oleh teknologi.

" Peran ibu-ibu dalam menyikapinya yaitu, harus membangun keseimbangan emosional berkomunikasi dengan baik terhadap para remajanya sesuai dengan tingkat usianya. Tingkatkan edukasi terhadap anak sehingga anak-anak kita bisa menjalani tanpa kehilangan masa remajanya," kata Nabilla.

Selain Pembina Harian Persit KCK Koorcab Rem 063 Letkol Caj Hadi Suryono, acara ini juga nampak dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi Ny Maryudi, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi Ny Wahyu Widodo Para Ketua Cabang Dan Ranting Sejajaran Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi, serta Para Pengurus Dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi.

Untuk melengkapi pertemuan kali ini, acara juga diisi dengan praktek kerajinan tangan berupa hiasan dinding dari batik, menghias gelas kaca dan membuat kalung bahan kain yang dipandu oleh Ny Dulkadir.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM