Masyarakat Antusias Tukar Kartu Debit Lama Dengan Yang Berlogo GPN


Masyarakat Cirebon tampak antusias untuk menukarkan kartu debit sama dengan kartu debit baru yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasionap (GPN). Pemandangan ini terlihat di lokasi stand penukaran kartu debit yang di kordinir oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon di CSB Mall, Kota Cirebon, Senin (30/7).

Sejak pagi tadi, sekitar pukul 10 pada saat jam buka mall dan pembukaan penukaran kartu. Satu - persatu masyarakat mulai mendatangi stand penukaran untuk mengganti kartunya.

Salah satu masyarakat yang ditemui olah Cirebonbribin mengungkapkan. Mendapatkan informasi mengenai penukaran ini dari media sosial dan internet.

"Saya tahu adanya penukaran kartu ini dari sosial media dan internet," ungkap Hadi, warga Evakuasi, Kota Cirebon.

Saat ditanya keuntungan kartu baru berlogo GPN ini, Hadi juga mengaku sudah mengetahui sedikit karena sudah mendapatkan penjelasan dari petugas layanan saat menukar kartunya.

"Tadi sudah di informasikan saat penukaran," tuturnya.

Sementara itu, Suparman selaku Kabag Layanan Kas Mobile BCA KCU Cirebon mengatakan bahwa pihaknya sudah menginformasikan kepada nasabah, bahwa hari ini akan ada penukaran kartu debit lama untuk diganti dengan kartu berlogo GPN.

Kartu baru berlogo GPN yang ditukarkan hari ini lanjut Suparman, sudah langsung bisa di aktivasi dan digunakan masyarakat untuk bertransaksi seperti biasa.

"Bisa langsung dipakai, seperti pergantian kartu biasa. Masyarakat tak perlu khawatir kemanan data atau pun saldo rekeningnya," terang Suparman.


Suparman juga menambahakan, sebelumnya sudah ada sebagian nasabah BCA yang sudah menggunakan kartu berlogo GPN.

"Sudah sejak 25 Juni 2018 kemarin, begitu dapat instruksi dari pusat. Kartu ini kita sebar, khususnya untuk nasabah baru atau nasabah yang mengganti kartu rusak/hilang. Namun untuk penukaran secara umum baru dimulai hari ini, bersama-sama bank lain," tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa Untuk penukaran kartu debit ini, ada 9 Bank yang bekerjasama dengan KPwBI Cirebon untuk mengganti kartu debitnya dengan kartu berlogo GPN. Yakni Bank BCA, BNI, BRI, MANDIRI, BJB, BTN, SYARIAH MANDIRI, PERMATA dan Artha Graha Internasional.

Adapun untuk waktu dan tempat penukaran, dapat dilakukan hari ini dan besok di CSB mall hinggal pukul 8 malam, dan pada tanggal 1 hingga tanggal 2 Agustus di Grage Mall. Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan penukaran di masing-masing kantor cabang tempat menabung.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM