LAPOR, Bantu Mudahkan Masyarakat Sampaikan Aspirasi


Aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) hadir untuk mempermudah masyarakat melakukan pengaduan, kritik, saran dan lainnya tanpa menyebarkan identitas.

Demikian diungkapkan Pj. Wali Kota Cirebon, DR. H. Dedi Taufik, MSi dalam sosialisasi LAPOR atau Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) pada acara car free day (CFD) di Jalan Siliwangi Depan Balaikota Cirebon, Minggu (15/7). Dedi mengatakan apreasiasi kegiatan launching aplikasi LAPOR yang mengemas berbagai kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Cirebon.

Caranya pelaporannya pun sangat mudah, masyarakat cukup menggunakan format Short Message Service (SMS) ke 1708 atau mengunjungi halaman website www.lapor.go.id.

“Semua masyarakat yang hadir disini diharapkan dapat memberikan sosialisasi ke sanak saudara maupun lingkungan sekitar mengenai aplikasi LAPOR. Karena aplikasi ini sangat berguna untuk kemajuan di berbagai lini,” ungkap Dedi.

Dedi menambahkan pengaduan baik kritik, saran dan lainnya dari aplikasi LAPOR ini, akan direspon oleh Pemerintah Daerah hingga Pusat karena terintergrasi.

Sementara Emida, Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Emida Suparti, SH., MAP menyampaikan jika aplikasi LAPOR sudah banyak mendapat respon positif dari masyarakat. Berbagai persoalan disampaikan SMS dan website terkait berbagai persoalan yang banyak ditemui.

“Sementara ini banyak keluhan seputar infrastruktur, lambatnya pembuatan KTP dan lainnya. LAPOR ini terintegrasi sehingga antara pemerintah pusat dan daerah secepatnya akan menangani bila ada keluhan. Kami harapkan masyarakat akan berperan aktif,” tandasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM