6 Personil DitPolairud Polda Jabar Raih Seritifikasi POSSI CMAS A1

Sebanyak 6 orang personil DitPolairud Polda Jabar yakni, Brigadir Taufik Nugraha, Brigadir Ahmaf Musoleh, Briptu Rian Fauzi, Bripda Irfan Maulana, Bripda Dicky Hadi, dan Bripda Aan anwar. Berhasil meraih sertifikasi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Confederation Mondiale des Activites Subaquatiques (CMAS) A1 dari Sarwajala Dive Center, Lanal Cirebon.

Penyerahan sertifikasi POSSI CMAS A1 ini diserahkan oleh Komandan Lanal Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman dalam upacara di lapangan Mako Lanal Cirebon, Selasa (17/7).

Selain 6 orang personil Ditpolairud Polda Jabar, sertifikasi ini juga diberikan kepada penyelam dari PDAM Kota Cirebon dan atlet selam binaan Lanal Cirebon yang telah mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan selam sejak tanggal 9 Juli 2018 hingga 15 Juli 2018 dengan dipandu oleh instruktur profesional Sarwajala Dive Center Lanal Cirebon.

Dalam amanat upacaranya, Komandan Lanal menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan selam ini merupakan suatu bentuk sinergitas antara TNI, POLRI, Instansi terkait dan juga masyarakat.

"Pelatihan ini juga dalam rangka pembinaan SDM, untuk memberi bekal pengetahuan yang cukup terutama terkait dengan teori penyelaman dan aplikasi dilapangan termasuk didalamnya kecakapan dalam memaki peralatan baik secara individu maupun kelompok," kata Dan Lanal.


Bekal pengetahuan ini, lanjutnya lagi. Mutlak sangat dibutuhkan dalam rangka mengantisipasi situasi di laut dan perairan.

Terakhir, Dan Lanal menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang hari ini mendapat sertifikasi.

"Semoga dapat diaplikasi dalam pelaksanaan tugas dalam institusi masing-masing," pesannya.


Sementara itu, Wakil Direktur Polairud Polda Jabar AKBP Indra Rathana menyampaikan. Keikutsertaan para personilnya dalam pelatihan selam ini. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalani tugas dilapangan.

"Untuk mewujudkan anggota Polri yang Mandiri, Profesional dan Terpercaya. Dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM