Semarakan Ramadhan, PT KAI Siapkan Takjil, Berbuka Puasa Dan Sahur Gratis di Dalam Kereta


Ramadan tahun ini, PT KAI mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis dengan tema “Perjalanan Menuju Berkah”. Sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya dan wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama.

Program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis ini dilaksanakan mulai H-10 hingga H-1 Idulfitri bagi penumpang Kereta api.

"Totalnya ada 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan," ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam siaran persnya hari ini, Senin (4/6).

Takjil gratis ini nantinya akan dibagikan kepada penumpang pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00-18.30 WIB.

Sementara untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI telah menyiapkan kurang lebih 85.206 box makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang.

"kecuali penumpang infant atau penumpang berusia dibawah 3 tahun," tambahnya.

Menu yang disiapkan PT KAI untuk buka puasa dan sahur penumpang KA dalam program ini akan sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya. Makanan yang disediakan pun dijamin oleh PT KAI mulai dari kebersihan dan kesehatannya karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

Selain ingin menyemarakkan Ramadhan tahun ini, Edi mengatakan program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api. Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk dalam waktu berbuka puasa atau sahur tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI.

"Selamat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman kepada seluruh pengguna jasa KA, semoga program 'Perjalanan Menuju Berkah' yang kami adakan ini benar-benar menjadi berkah bagi kita semua dan pelaksanaan angkutan Lebaran kali ini dapat menjadu perjalanan Mudik Super Sukses," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM