KPU Kota Cirebon : Kami Tidak Pernah Melakukan Survei !

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Emirzal Hamdani dengan tegas membantah telah mengeluarkan hasil survei elektabilitas kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon.

Hal ini disampaikan Emirzal dalam jumpa pers terkait dicatutnya nama KPU oleh dua lembaga survei yakni Indodata dan surveyku.com yang belum lama ini merilis hasil surveinya, Minggu (24/6) di kantor KPU Kota Cirebon.

"Ini rancu dan bisa menyesatkan masyarakat. Apa lagi ini membawa nama KPU. Kami tegaskan, KPU Kota Cirebon tidak terkait dengan lembaga surevi manapun dan tidak melakukan survei," tegas Emirzal, Minggu (24/6).

Lebih lanjut Emirzal juga mengatakan, secara aturan perundang - undangan sudah jelas di atur bahwa KPU tidak bekerja melaksanakan survei.

Ditambahkan oleh Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ( Parmas) KPU kota Cirebon Dita Hudayani. Di Kota Cirebon, tidak ada satupun lembaga yang terdaftar resmi untuk survei maupun perhitungan cepat.

"Kami telah membuka pendaftaran sebelumnya dan hanya ada satu lembaga yang mendaftar. Namun tidak bisa memenuhi syarat administrasi," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM