Jumat, Juni 08, 2018

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Cirebon gelar kegiatan Sahur On The Road (SOTR) dengan membagikan makan sahur bagi masyarakat kurang beruntung dalam yang berada di jalanan, Jumat (8/6).

Kegiatan dengan misi kemanusiaan ini, turut didukung juga oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon.

Dijelaskan oleh Deputi Kepala Kpw BI Cirebon Rawindra Adriansyah. Kegiatan SOTR ini kegiatan sudah rutin dilakukan GenBI. Dan KPw BI Cirebon, senantiasa selalu ikut mendukung kegiatan positif ini.

SOTR ini sendiri merupak puncak daei rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak sore hari dengan menggelar buka puasa bersama dengan anak Yatim dan pemberian materi kepada anggota GenBI yang baru. 

"Program ini ada di setiap tahunnya, kemarin sore kita mulai dengan buka puasa bersama 100 orang anak Yatim, dilanjutkan pemberian materi kepada anggota GenBI baru, dan puncaknya atau ditutup dengan kegiatan SOTR ini," jelasnya usai pembagian makan sahur dijalanan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik sekali. Untuk mengajarkan kepada teman - teman GenBI dan mengasah kepedulian, dengan berbagi pada sesama.

"Untuk menggugah rasa empati kita semua, khususnya teman - teman GenBI. Manfaat lebih dalam, kegiatan ini juga baik untuk memupuk kebersamaan dalam melaksanakan program GenBI kedepan," lanjutnya.

Sementara itu, Mohammad Fajar selaku ketua GenBI Cirebon menjelaskan. Ini adalah tahun ketiga dilakukannya kegiatan pembagian makan sahur. Di tahun ini, SOTR dilaksanakan di 4 titik ruas jalan. Yakni di Jalan kartini, Pagongan, Silwangi, dan jalan Veteran.


"Totalnya ada 150 paket makan sahur yang kita bagikan hari ini dijalanan," tuturnya.

Tak lupa, Fajar mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan - rekan GenBI Cirebon yang telah bersama - sama mengikuti rangkaian kegiatan sejak sore kemarin. Khususnya kepada KPw BI Cirebon yang selalu mendukung kegiatan GenBI.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada KPw BI Cirebon atas seluruh dukungannya terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan oleh GenBI," Pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar