Sejumlah Komoditas Pangan di Pasar Jagasatru, Stok dan Harga Masih Aman

Pagi hari ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon lakukan sidak ke pasar Jagasatru Kota Cirebon guna mengetahui secara langsung stok dan harga sejumlah komoditas menjelang bukan puasa.

Dipimpin langsung oleh PJ Walikota Cirebon Dedi Taufik yang sekaligus juga sebagai Ketua TPID Kota Cirebon. Tim langsung mendatangi beberapa lapak penjual sembako, cabai, bawang dan daging sapi, Rabu (2/5).

Dari hasil sidak pagi tadi, Dedi menyampaikan bahwa untuk stok jelang Ramadhan nanti mencukupi. Harganya pun kebanyakan masih di bawah Harga Eceran Tertinggi.

"Baik stok sejumlah komoditas pangan maupun harganya, sejauh ini aman," ujar Dedi kepada media.

Dedi mengatakan, harga Beras, rata - rata masih dijual di bawah HET. Beras Bulog pun sudah masuk ke pasar. Dari sayuran seperti Cabai dan Bawang, juga masih di bawah HET.

"Mungkin karena suplay yang mencukupi, jadi meskipun minat masyarakat cukup tinggi harga. Namun harganya masih stabil," tuturnya.

Dedi melanjutkan, pantauan untuk harga daging sapi pun tadi ditemukan masih dijual dengan harga Rp. 110ribu per kilogram, dibawah HET Rp. 120ribu per kilogramnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota di tempat yang sama mengatakan pihak kepolisian akan siap membantu menjaga stabilitas harga komoditas pangan di Kota Cirebon.

Caranya yakni dengan terus mengawasi terhadap kemungkinan adanya kecurangan dalam penjualan sejumlah bahan pokok.

"Kita awasi, bila memungkinkan akan kita lakukan penangkapan dan penahanan. Tergantung pada perbuatannya," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM