Sapa Warga Karang Anom, Oki Dicurhati Masalah Sertifikasi Tanah dan Gas Alam


Calon Walikota Cirebon, Bamunas Setaiawan Boediman (Oki) dalam kegiatan sapa warga yang dilakukan di RT 06 RW 08 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Terima keluhan terkait masalah sertifikasi tanah dari perwakilan warga yang hadir. Hal ini disampaikan oleh Sugiono, sekretaris RT 07. Selain sertifikasi tanah, Sugiono juga mengatakan warga Karang Anom sangat mendambakan bisa segera terpasang saluran gas alam di rumah - rumah.

"Beberapa hal yang ingin saya sampaikan yakni masalah sertifikasi tanah dan juga kami berharap agar gas alam bisa masuk kesini," katanya sambil di iringin tepuk tangan pertanda setuju dari warga yang lain.

Menanggapi keluhan ini, Oki dengan tenang dan tegas menyampaikan bahwa kelak bila terpilih nantinya akan berusaha membantu menyelesaikannya.

"Akan saya pelajari hukumnya terlebih dahulu terkait masalah sertifikasi tanah," ucapnya.


Masalah sertifikasi tanah, menurutnya Oki. Perlu segera di carikan solusi. Dirinya pun bersedia untuk terus mendampingi warga Karang Anom untuk mendapatkan haknya sebagai warga Kota Cirebon.

"Agar masyarakat juga bisa mendirikan rumah dengan tenang disini," tambahnya.

Untuk permintaan warga yang mengharapkan daerahnya mendapat sambungan gas alam. Oki mengatakan itu sangat bisa, bahkan seharusnya sudah ada.

Karena, anggaran dari pemerintah pusat untuk pemasangan gas alam gratis sudah ada per 4000 unit. Namun, selama ini pemerintah kota tidak pernah mengambilnya.

"Insya Allah itu (gas alam) bisa. Gas alam juga bisa menjadi solusi untuk mempermudah kehidupan kita karena lebih murah," tuturnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM