Rektor Unswagati : Kampus Harus Steril Dari Aktivitas Radikalisme


Merespon imbauan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) tentang pencegahan berkembangnya aktivitas yang mengarah pada radikalisme. Rektor Unswagati Cirebon, Dr H Mukarto Siswoyo, M.Si katakan bahwa dirinya melalui kantor wakil rektor III meminta agar aktivitas kegiatan mahasiswa harus dipantau.

"Bukan dengan maksud melakukan screening, namum tetapi untuk memastikan agar kegiatan - kegiatan tersebut mengarah pada hal yang positif bagi softskill dan hardskill mahasiswa," ungkapnya, Minggu (20/5).

Setiap kegiatan kehamasiswaan di Kampus Unswagati, dijelaskan juga oleh Mukarto masing - masing memiliki pembina yang dibentuk oleh kantor wakil rektor III. Sehingga ada pantauan yang nyata terhadap setiap unit kegiatan mahasiswa.

Lebih lanjut Mukarto juga mengajak kepada seluruh perguruan tinggi di wilayah Ciayumajakuning untuk menekan, membatasi dan mengelimintir berkembangnya aktivitas yang mengarah pada radikalisme di kampus.

"Ini harus menjadi komitmen bersama untuk perguruan tinggi se wilayah Ciayumajakuning, agar kondusifitas kampus bisa terjaga," tuturnya.

Kedepan Mukarto juga mengatakan Unswagati siap menjadi penggagas untuk menangkal berkembangnya aktivitas yang mengarah radikalisme di wilayah kampus.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM