Polres Cirebon Kota, Pastikan Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018

Guna memastikan kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada pemudik dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2018 jelang Lebaran nanti, Polres Cirebon Kota gelar rapat kordinasi lintas sektoral bersama Pemda Kota Cirebon, Dishub, Tni, Satpol PP dan lainnya di Apita Tower, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/5).

Dikatakan Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya bahwa rapat kordinasi ini dimaksudkan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat, sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyatakat.

"kita semua sih di sini bersinergi dalam melaksanakan pengamanan, bukan hanya dibebankan kepada TNI dan Polri saja," jelasnya usai pelaksanaan rapat.


Ditempat yang sama, Sekda Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan Kota Cirebon adalah salah satu wilayah yang menjadi jalur utama perlintasan arus mudik dan arus balik. Karena itu perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Kami juga tentunya dari Pemerintah daerah turut mempersiapka sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran arun mudik dan arus balik nanti," tuturnya.

Melalui rapat hari ini, lanjut Asep Dedi sekaligus juga mengevaluasi hasil dari pengalaman di tahun - tahun sebelumnya.


"Kita berusahan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan menyampaikan bahwa Dishub juga telah siap mensukseskan pelaksaan Operasi Ketupat dalam masa Lebaran tahun ini.

"Tentunya kami siap, kami juga telah melakukan kontrol kondisi jalan dan penerangan jalan umum (PJU) dibeberapa titik yang menjadi jalur perlintasan pemudik. Bila diperlukan ada penambahan pun kami siap," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM