Rabu, Mei 16, 2018


Taman Krucuk yang berada di tengah kota, dikatakan PJ Walikota Cirebon, Taufik Dedi bisa membawa dampak yang sangat baik bagi Kota Cirebon.  Warga Kota Cirebon pun bisa menghirup udara segar di taman tersebut.

Karena itu,  pemerintah daerah Kota Cirebon berinisiatif untuk melakukan pemeliharaan terhadap keberadaan  taman tersebut. Pertama yang dilakukan yaitu memperbaiki sejumlah utilitas seperti lampu yang saat ini dalam kondisi rusak.

“Kalau sekarang memang kurang enak dilihat. Besok Dinas Lingkungan Hidup akan memotong rumput di sini, ” ungkap Dedi.

Meski Taman Krucuk ini sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jabar,  pengelolaan Taman Krucuk akan ditawarkan kepada pihak ketiga melalui CSR.  Sehingga pembenahan segera bisa dilakukan.

"Baik kepada BUMN maupun BUMD yang ada di Kota Cirebon melalui CSR mereka.  Sehingga Taman Krucuk yang berada di tengah kota bisa lebih bersih, enak dilihat dan masyarakat merasa nyaman melihat keberadaan taman Krucuk tersebut," tuturnya.

Bahkan di bulan puasa ini,  menurut Dedi. Bila pembenahan bisa segera dilakukan, Taman Krucuk juga bisa dijadikan tempat ngabuburit warga Kota Cirebon dan sekitarnya.  Dedi pun mengaku saat taman sudah bersih dan rapih akan mengundang sejumlah komunitas untuk membuat suatu event di taman tersebut.

"Sehingga keberadaan taman akan benar benar bisa dirasakan oleh warga Kota Cirebon dan sekitarnya," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar