Menhub Ajak Masyarakat Cirebon Sukseskan Mudik 2018

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat Cirebon untuk bersama-sama mensukseskan mudik lebaran 2018. Hal ini dikarenakan 60% pemudik yang akan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melintasi kota Cirebon. Demikian disampaikan Menhub dalam Dialog Nasional dengan tema "Pembangunan Infrastruktur Transportasi Di Jawa Barat Untuk Mendukung Perekonomian Nasional" di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada Minggu (20/5).

"Kita akan melakukan kegiatan mudik lebaran 2018. Cirebon akan menjadi daerah tumpuan dari konektivitas antara Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya. Mudik tahun ini dicanangkan dengan satu semangat yaitu guyub rukun. Untuk itu bantulah kami untuk sukseskan mudik bersama tahun ini," jelas Menhub.

Lebih lanjut untuk mendukung terlaksana mudik 2018 dengan lancar harus mempersiapkan diri dan kondisi kendaraan.

"Persiapkanlah diri dan kendaraan dengan baik. Kami berikan suatu regulasi bahwa kita mengharuskan bus untuk melakukan ramp check yaitu ada spion, klakson dan rem berfungsi dengan baik. Oleh karena itu saudara-saudara yang akan mudik menggunakan bus, gunakan bus yang telah dilakukan ramp check agar perjalanan aman," terang Menhub.

Menhub juga akan meminta Dinas Perhubungan untuk melakukan ramp check terhadap kendaraan umum dan memberi tindakan berupa tidak boleh beroperasi jika kendaraan tersebut tidak melakukan ramp check.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM