Mendag Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Hingga Lebaran Nanti

Cirebon, – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita lakukan peninjauan harga barang kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Kramat dan Kanoman, Kota Cirebon, Selasa (29/5).

Peninjauan ini dilakukan Enggar, guna memastikan harga barang kebutuhan pokok (bapok) stabil terjaga selama bulan puasa.

Dari pantauan di lokasi pertama, yakni Pasar Rakyat Kramat, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Ditemukan bahwa harga untuk komoditas antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging sapi cukup terkendali.

“Tidak ada kekhawatiran sedikitpun. Semua harga terkendali, bahkan cenderung turun. Harga beras, cabai, bawang merah, bawang putih, dan daging stabil,” ungkap Mendag Enggar usai
meninjau Pasar Kramat, Kota Cirebon.



Berlanjut dari lokasi pertama, Menteri Perdagangan asal Cirebon ini lanjutkan pantauan ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon. Dari pantauan di Pasar Kanoman, harga - harga barang kebutuhan pokok juga terpantau cenderung mengalami penurunan.

Dari pantau harga di dua Pasar Rakyat ini, Enggar memastikan tidak akan ada kenaikan harga. Bahkan hingga Lebaran nanti.

"Kementerian Perdagangan akan terus menjaga agar harga stabil dan pasokan cukup hingga Lebaran," pungkas Enggar.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM