Demi Kelancaran Dan Keselamatan, Menhub Harapkan Pemudik Bisa Lebih Bijak


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam mendukung mudik 2018. Pemerintah telah menyiapkan infrastruktur baik sarana maupun prasarana transportasi. Tiga pilihan jalur mudik pun telah siap digunakan, yaitu jalur Pantura, jalan tol dan jalur Selatan.

"Kalau pulang mudik jangan hanya pakai jalan tol tapi jalan nasional non tol juga sudah bagus mulai jalur selatan dan jalur utara. Semua bisa difungsikan dengan baik," ujar Menhub.

Disamping itu untuk mengurangi kepadatan arus diharapkan pemudik dapat mengatur waktu keberangkatannya.

"Biasanya orang-orang pulang mudik pada H-2 dan H-3 tapi hari libur lebaran ini sudah sejak H-7. Untuk itu kalau yang ingin pulang mudik sebaiknya jangan berbarengan pada H-2 dan H-3 agar kepadatan di jalan dapat berkurang," lanjut Menhub.

Menhub juga mengingatkan pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor saat mudik lebaran karena hal tersebut membahayakan keselamatan. 
Lebih baik mudik menggunakan angkutan umum dari pada motor.

"75% persen dari total kecelakaan melibatkan sepeda motor. Karenanya dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan sayangi nyawa dan keselamatan anda sekeluarga. Kita ingin zero accident," tutupnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM