SMAN 1 Cirebon Tingkatkan Keamanan Untuk Pelaksaan UNBK


Guna menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, ada beragan cara yang dilakukan pihak sekolah untuk mencapainya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cirebon yang beralamat di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Cirebon.

Dr. Nendi, S. Pd., M.M. sekalu Kepala Sekolah SMAN 1 Cirebon mengungkapkan, jelang pelaksanaan UNBK tahun ini. Pihaknya meningkatkan jumlah personil keamanan di sekolah, khususnya untuk penjagaan di malam hari.

Bila sebelumnya jumlah personil jaga malam di SMAN 1 Cirebon ini hanya berjumlah 3 orang. Maka saat ini jumlahnya ditambah sampai menjadi 8 orang.

"Untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena itu kami tingkatkan jumlah personil keamanan," ungkap Nendi, Senin (9/4).

Sementara itu dalam pelaksanaan UNBK di hari pertama kemaren, Nendi mengatakan tidak ditemukan suatu masalah yang berarti. Hanya ada kendala teknis kecil yang langsung bisa diselesaikan saat itu juga.

"Ada masalah pada salah satu laptop, tapi langsung dapat diselesaikan karena memang sudah kami siapkan cadangannya," jelasnya.

Untuk jumlah peserta UNBK tahun ini di SMAN 1 Kota Cirebon, Nendi menyebutkan ada 650 orang. Masing-masing 473 orang dari kelas IPA dan 177 orang dari kelas IPS.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM