KPU Kota Cirebon Sosialisasikan Pemilihan Umum Serentak 2019


Bertepatan dengan Hari Kartini yang juga 67 hari lagi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak hari Rabu 27 juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, mulai mempersiapkan kegiatan menyongsong 1 tahun Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Sabtu (21/4).

Kegiatan sosialisasi ini digelar oleh KPU Kota Cirebon, di kawasan heritage BAT Kota Cirebon yang terletak tak jauh dari kantor KPU Kota Cirebon.

Dikatakan Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani dalam sambutannya. Kegiatan sosialsisasi ini dilaksanakan di 548 daerah serentak se-indonesia dengan mengangkat tema "Melalui Pagelaran Seni Budaya membangun pemilih berdaulat guna menyukseskan pemilu serentak hari Rabu 17 April 2019".

"Kami, KPU Kota Cirebon Kota Cirebon diminta hari ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu serentak yang dilaksanakan hari Rabu 17 April 2019," kata Emirzal.


Dijelaskan juga oleh Emrizal, kenapa disebut Pemilu tahun depan disebut sebagai Pemilu serentak. Hal ini di karenakan nanti, pada hari Rabu 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota dilaksanakan dalam satu hari serentak.

"Ini adalah sejarah pertama kali pemilu dilaksanakan serentak," tuturnya.

Tahun 2014 kemarin, lanjut Emrizal. Pelaksanaan pemilu legislatif kurang lebih dahulu satu sampai dua bulan sebelum dilaksanakannya pemilu presiden di tahun yang sama, sekarang berdasarkan amanat undang-undang terbaru undang-undang tentang pemilu ini harus dilaksanakan secara serentak.

"Untuk itu kami juga akan menginformasikan peserta pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI yang beberapa bulan kemarin Kita sudah Kita seleksi pendaftaran partai politik yang akan menjadi peserta pemilu 2019," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM