Minggu, April 08, 2018
Sosialisasi KPU Kab. Cirebon di Pabedilan


www.cirebonbribin.com, CIREBON-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon adakan sosialosasi dan pendidikan pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Sabtu, 7 April 2018.
Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kantor Kecamatan Pabedilan Desa Pabedilankulon Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon. Acara ini merupakan upaya KPU Kabupaten Cirebon menjadikan masyarakat menjadi sadar Pemilihan Umum (Pemilu).
Ketua pelaksana acara ini C. Yaya Sundraya mengatakan tujuan dari penyelenggaraan acara ini yaitu agar seluruh elemen yang terkait bertanggung jawab - demi terselenggaranya Pemilu yang aman.
"Acara ini bertujuan agar seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab dan bekerjasama sehingga bisa memperoleh pemimpin amanah dan pemilu yang aman dan damai,” katanya.
Acara ini melibatakan beberapa unsur sepert, tokoh agama, organisasi kepemudaan (OKP) tokoh masyarakat dan kaum perempuan. Acara ini juga mendapat antusias tinggi dari para peserta salah satunya dari Organisasi Kepemudaan (OKP) mengungkapkan bahwa acara ini sangat bagus dan dan bermanfaat bagi para pemilih pemula. "Acara ini sangat bagus sekali dan sangat bermanfaat apalagi bagi kami pemilih pemula,” tuturnya.
Sugiono mewakili komisioner KPU Kabupaten Cirebon mengatakan bahwa KPU akan membentuk KPPS pada bulan Mei. "Setelah KPPS terbentuk, maka di tiap desa akan ada PPS,” kata sugiono.
Sugiono juga menambahkan bahwa KPU telah melakukan pencocokan data pemilih. "Kemarin Juga kita telah melaksanakan pencocokan data pemilih (COKLIT) serentak di seluruh Kabupaten Cirebon pada tanggal 20 januari 2018,” pungkasnya.
KPU Juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten cirebon apabila ada warga yang belum dicoklit agar segera menghubungi PPS desa masing-masing agar masuk data pemilih sementara (DPS) Dengan syarat memiliki KTP-el atau surat keterangan (SUKET) dari dinas terkait. (KST).

0 comments:

Posting Komentar