Jurus OKE Untuk Tarik Investor Jika Terpilih Nanti


Calon Walikota Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman (Oki) katakan dirinya memiliki rencana untuk membuat banyak investor tertarik untuk berinvestasi di Kota Cirebon bila terpilih menjadi Walikota dalam Pilkada nanti.

Ini di katakan Oki dalam kegiatannya menyambangi masyarakat di Di RW 06 Tanda Barat, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon sore hari ini, Senin (9/4).

Menurut pria yang merupakan pasangan dari Efendi Edo ini. Saat ini sebenarnya banyak sekali investor yang ingin berinvestasi di Kota Cirebon. Hanya saja ada beberapa hal yang kerap dikeluhkan dan menghalangi niatan tersebut.

"Salah satunya yang sering saya dengar adalah masalah perizinan yang ribet, sebenarnya banyak diluar sana investor yang ingin masuk ke Cirebon," jelasnya.

Hal lain yang menghalangi masuknya investor ke Cirebon selain perizinan yang ribet adalah soal kepastian hukum tidak jelas, contoh dari rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kota Cirebon.

"Jangan nanti sampai mereka (investor) membangun, namun ternyata RTRWnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Karena itu nanti akan menyangkut pidana," tuturnya.

Para investor, kata Oki lagi membutuhkan kepastian jangka panjang dari pemerintah. Mereka akan melihat apakah bisa atau tidak investasinya bertahan hingga misalnya 30 tahun kedepan.

Untuk itu, menurutnya bila pasangan OKE yakni dirinya dan Efendi Edo terpilih, hal pertama yang akan dilakukan untuk menarik investor adalah dengan membereskan RTRW.

"Yang pertama kita lihat dari RTRW, di kaji ulang apakah perlu ada perubahan atau tidak," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM