Dari Keraton Kasepuhan, Kang UU Dapat "Oleh-oleh" Catur Driya


Dalam kunjungannya ke Keraton Kasepuhan Kota Cirebon hari ini, Uu Ruzhanul Ulum diberi nasehat oleh Mama Elang Muhamad Nurasa Suryanata yang mewakili Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat.

Kepada calon wakil Gubernur nomor urut 1 ini, Nurasa menyampaikan bahwa ada hal khusus yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin.

"Catur Driya. Catur adalah empat. Dan Driya adalah yang bisa menetukan benar atau salahnya sesuatu,"ungkapnya.

Lebih lanjut Nurasa menjabarkan ke empat unsur Catur Driya adalah Paningal, pangrungu, pangucap, pangrasa.

Nurasa berpesan agar Kang Uu mengingat itu, karena tanpa Catur Driya. Ke empatnya harus bersinergi, karena tanpa itu. Menurut Nurasa, egosentris manusia akan sangat tinggi.

"Pemimpin harus punya itu, saya berpesan agar Kang Uu juga memilikinya," lanjutnya.

Sementara itu, Kang Uu yang sengaja datang ke Keraton Kasepuhan dalam rangka silaturahmi untuk menjaring saran maupun nasehat dan masukan untuk maju sebagai calon pemimpin Jawa Barat bersama Ridwan Kamil merasa senang mendapat pesan dari pihak Keraton.

"Ini luar biasa, berarti maksud dan tujuan saya telah tercapai di sini (Keraton Kasepuhan). Saya bisa bersilaturahmi, sambil meminta saran, nasehat atau masukan dalam satu waktu," tuturnya.

Kang Uu sendiri mengharapkan agar silaturahmi ini bisa terus terjalin, dan dirinya berjanji bahwa bila nanti terpilih menjadi pemimpin Jawa Barat bersama Kang Emil. Tidak akan melupakan Keraton.

"Keraton termasuk dalam kebudayaan wisata yang akan kita kembangkan. Dengan program pertama minimal untuk pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada," jelas Kang Uu.

Selain itu, Kang Uu juga membeberkan beberapa program dirinya bersama Kang Emil. Diantaranya adala Program sembako murah (semur) lapangan kerja (Laja) dan jalan mulus (jamu).(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM