Senin, April 09, 2018
Bukannya tegang dan gugup dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Cirebon justru nampak lebih siap dan mantap untuk bisa berhasil meraih nilai tinggi.

Hal ini seperti yang di ceritakan Dra Ety Nur Rochaeni M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 6 Cirebon saat ditemui di ruangannya oleh cirebonbribin usai pelaksanaan UNBK sesi pertama.

Ety menuturkan, banyak dari siswanya yang optimis bisa meraih nilai 100 dalam UNBK ini. Hal ini tentunya membuat Ety selaku Kepala Sekolah merasa bangga, apa lagi melihat keseriusan para siswanya dalam mengejar mimpi itu.

"Kami selaku pihak sekolah melihat adanya semangat yang besar seperti itu tentunya terpacu dan berusaha memberikan yang terbaik bagi mereka," tuturnya.

Caranya adalah dengan memberikan peningkatan mutu untuk USBN dan UNBK dari sejak semester pertama di pagi hari, ada juga try out sebanyak dua kali, simulasi UNBK sebanyak tiga kali dan setelah USBN kami juga mengadakan peningkatan mutu lagi untuk mata pelajaran yang di UNBK kan serta di tutup dengan Istighosah.

"Jadi Insya Allah kami telah semaksimal mungkin untuk mendorong para siswa agar bisa meraih hasil yang terbaik dalam UNBK ini," katanya lagi.

Selain itu, untuk lebih memotivasi para siswanya agar bisa meraih hasil yang baik. Biasanya pihak sekolah selalu memberikan hadiah untuk mereka yang berhasil meraih nilai tinggi.

"Yang mendapat nilai 90-100 biasanya ada reward dari sekolah. Meskipun nilai barangnya tak seberapa, namun ternyata cukup memberikan kebanggan bagi mereka," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya tentang target dari nilai UNBK tahun ini. Wanita yang mengenakan hijab dan murah senyum ini mengatakan bahwa sekolah mengharapkan agar bisa melebihi tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin ada 5 orang yang mendapat nilai 100 dan ada sekitar 60 orang yang mencapai nilai antara 90 hingga 100. Kami harap tahun ini lebih baik lagi," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar