300 Warga Tidak Mampu Dapat Layanan Kesehatan Gratis di Rail Clinic


300 warga tidak mampu yang tinggal di sekitar sepanjang rel kereta api (KA) Daop 3 Cirebon, khususnya di daerah Losari Kabupaten Cirebon. Mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menggunakan kereta khusus (Rail Clinic) yang didalamnya terdapat fasilitas pemeriksaan kesehatan.

Dalam pelayanan kesehatan ini, warga mendapatkan pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan ibu&anak, kesehatan mata, dan lainnya secara cuma-cuma.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Yosita mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya PT KAI untuk menuntaskan masalah kesehatan warga yang tinggal di sekitar rel KA.

“hari ini pelayanan kesehatan kami pusatkan di Stasiun Losari menggunakan Rail Clinic. Bersama tim kesehatan yang terdiri dari 5 dokter umum, 2 dokter gigi, 1 dokter spesialis Kandungan, 3 bidan, 2 apoteker, dan 10 paramedis,” katanya, Selasa (24/4).


Pemberian layanan kesehatan ini juga, dikatakan Yosita sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi masyarakat disekitar rel KA di wilayah Daop 3 Cirebon.

“Kami memiliki tanggung jawab sosial kepada warga di sepanjang rel yang dilintasi mulai dari Stasiun Brebes Jawa Tengah hingga Tanjungsari Jawa Barat,” ungkapnya.

Yosita menambahkan, bahwa pihaknya menargetkan agar seluruh warga mendapatkan akses pelayanan kesehatan gratis, namun harus dilakukan secara bertahap.

“Kami harap masyarakat semakin mencintai kereta api, dan ikut sama-sama menjaga aset negara serta dapat lebih perduli terhadap keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Panggang Sari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Maskah (47 tahun) yang mendapat layanan kesehatan ini mengaku bahwa sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini.

Maskah yang datang bersama anak perempuannya memeriksa kesehatan, mengaku tubuhnya terasa ngilu dan hidungnya mampet.

“ Alhamdulillah semuanya gratis, tadi sudah dikasih obat sama dokter,” pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM