Jumat, Maret 16, 2018
1


Dilatar belakangi dari keinginan untuk bisa berbagi dengan lingkungan sekitar, Yayasan Dunia Hacienda Ocean Industries punya cara unik untuk mengaplikasikan kepeduliannya terhadap sekitarnya.

Yayasan yang merupakan bagian dari PT Hacienda Ocean Industries, perusahaan industri perkapalan di kawasan PPN Kejawanan ini menggelar aksi penggalangan dana, melalui penjualan nasi kuning di sebuah lapak dadakan yang diberi nama Warung Pojok Halal Berkah Murah dari Yayasan Hacienda.

Di warung ini, Yayasan Hacienda menawarkan satu porsi nasi kuning lengkap dengan lauk telur dan ikan dengan harga murah, hanya Rp. 3000,- saja. Padahal biasanya, untuk satu porsi nasi kuning lengkap seperti itu dijual dengan kisaran harga Rp. 10000,-. Ditambahkannya ikan sebagai lauk nasi kuning ini, di maksudkan agar masyarakat juga bisa menikmati manfaat ikan yang sangat baik bagi tubuh.

Dijelaskan oleh Farahdiba selaku koordinator Yayasan Dunia Hacienda Ocean Industries, penjualan nasi kuning murah ini sengaja dilakukan agar semua kalangan dari masyarakat sekitar kantor PT Hacienda dan PPN Kejawanan bisa menjangkaunya. Ide ini menurutnya, dicetuskan langsung oleh Direktur PT Hacienda Ocean Industries, Hari Putra Joseph.

"Ini adalah ide dari beliau yang ingin berbagi dan bisa menjangkau semua kalangan, salah satunya ya dengan menjual nasi kuning murah ini," tuturnya.

Dari total 70 porsi yang disediakan hari ini, ternyata mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Seluruh keuntungan dari penjualan ini pun, nantinya akan disalurkan untuk kegiatan amal yang dilakukan oleh Yayasan Hacienda.

"Sejak tahun 2012 silam, Yayasan Hacienda selalu fokus pada kegiatan sosial. Misalnya untuk membantu anak yatim, manula, dan menggelar bazar sembako murah jelang Ramadhan," tambahnya.

Terakhir, Farah menyampaikan rasa terima kasihnya atas semua yang telah berpartisipasi ikut membeli nasi kuning ini dan juga menyumbangkan rejekinya untuk nanti disalurkan melalui Yayasan Hacienda.(CB-003)

1 comments: