Tim Yankes DitPolair Polda Jabar, Berikan Pelayanan Kesehatan Diatas Perahu Karet


Menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kondisi kesehatan yang menurun ditengah musibah banjir yang melanda warga RW 06 Perumahan Vila Intan 3, Klayan, Kabupaten Cirebon. Ditpolair Polda jabar terjunkan tim pelayanan kesehatan dibawah pimpinan Aiptu Yatiman.

Dijelaskan AKBP Indra Rathana, Wakil Direktur Polair Polda Jabar. Laporan ini diterima oleh personilnya yang berada dilokasi untuk membantu mengevakuasi warga.

"Jadi, selain menerjunkan tim untuk mengevakuasi warga, kami juga menurunkam tim pelayanan kesehatan karena belum ada posko kesehatan dan banyak keluhan dari warga," ungkapnya dilokasi banjir, Senin (12/3).

Tim kesehatan Dit Polair Polda Jabar, dengan menggunakan perahu karet, berkeliling mendatangi warga yang masih bertahan dirumahnya.

Dijelaskan oleh Aiptu Yatiman, masalah kesehatan yang banyak dikeluhkan masyarakat kebanyakan adalah demam dan Infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

"Ispa, demam, gastritis, hipertensi, kutu air atau exsim, pegaldan nyeri sendi, serta luka pada kaki sebagian kena pecahan kaca," sebutnya.

Usai berkeliling, Aiptu Yatiman bersama timnya kemudian membuka posko kesehatan yang berada di depan pintu masuk perumahan Vila Intan 3.

Sementara itu, menurut penuturan ketua RW 06, Imam Hadiatmoko SH banjir yang menggenangi RW 06 ini sudah berlangsung selama dua hari. 340an kepala keluarga terdampak banjir luapan Sungai Ciperawan dan Kali Pekik.

"Termasuk juga merendam sebuah banguban Masjid dan dua bangunan Mushola serta Baperkam," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM