Tiga Pasar Jadi Fokus Perumda Pasar Berintan Tahun Ini


Ditahun 2018 ini, Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon akan fokus pada pengembangan dan permasalahan di tiga pasar tradisional yang ada di Kota Cirebon.

Namun, dikatakan Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi, SE, pengembangan ini tentunya tanpa mengabaikan tujuh pasar tradisional lainnya yang ada di Kota Cirebon.

“Tiga pasar yang menjadi fokus kita saat ini adalah Pasar Pagi, Pasar Balong dan Pasar Kanoman,” ungkapnya, Kamis, (15/3).

Akhyadi mengakui, saat ini ketiga pasar tersebut sering kali di bicarakan dan muncul dalam berbagai pemberitaan di sejumlah media. Untuk Pasar Kanoman misalnya, saat ini sudah disepakati untuk dilakukan renovasi setelah pilkada 2018 selesai. Seluruh persyaratan diantaranya kesepakatan antara Ikatan Pedagang Pasar Kanoman dengan Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon telah terpenuhi.

“Insya Allah, renovasi segera dilakukan menunggu selesainya pilkada 2018,” ungkap Akhyadi.

Sedangkan Pasar Balong, diakui Akhyadi hingga kini masih menunggu kepastian dari PT Metro Panen Raya selaku investor. Pihaknya telah melayangkan surat teguran yang kedua pada PT Metro Panen Raya terkait kesanggupan mereka untuk mengelola Pasar Balong.

"Jika hingga akhir Maret tak kunjung ada jawaban, maka Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon akan resmi memutuskan kontrak dengan PT Metro Panen Raya," tegasnya.

Sementara itu, untuk Pasar Pagi, Akhyadi mengungkapkan kontrak dengan sejumlah pedagang yang akan habis akhir Maret ini. Akan diperpajangan selama 10 tahun atau hingga 2028 mendatang.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM