Soundsations “100 Kota 1 Bahasa” Cirebon. Semarak Karya Seni dalam Satu Bahasa di Lapangan Makorem Cirebon




Lapangan Makorem, Cirebon, akan disulap menjadi pameran karya seni yang menampilkan ribuan karya seni dan panggung musik dalam gelaran Soundsations “100 Kota 1 Bahasa” pada hari ini, Sabtu (10/3) dimana Cirebon akan menjadi kota keempat perhelatan Soundsations di Jawa Barat. Ajang berkumpul dalam “satu bahasa” berbagai komunitas dan pecinta seni ini akan menghadirkan Kelompok Penerbang Roket, Andra and the Backbone, The Upstairs, dan musisi local Cirebon lainnya yang siap menghentak panggung dalam alunan musik dengan beat yang kuat.

“Gelaran Soundsations “100 Kota 1 Bahasa” dengan semangat kolektif dan kolaborasi mengajak para kreator, komunitas, dan pecinta seni di Cirebon untuk berkarya sekaligus merayakan ekspresi diri dalam satu bahasa dengan tetap menunjukkan identitas mereka,” ujar Islam Widia Waluya dari Megapro selaku penyelenggara Soundsations “100 Kota 1 Bahasa”.

Komunitas kreatif asal Cirebon, Wild Original, Cirebonstore, dan RoofShop akan berpartisipasi memamerkan kreativitas mereka di gelaran Soundsations “100 Kota 1 Bahasa” ini. Di Ruang Riung, komunitas Detik Art akan menampilkan puluhan karya seni dari seniman Cirebon. Selanjutnya, Soundsations akan digelar di Bandung dan Kabupaten Bandung. Selain itu, Soundsations juga turut melibatkan para pecinta seni untuk menunjukkan sisi lain dari kota mereka lewat ragam karya foto yang akan ditampilkan pada landmark Soundsations “100 Kota 1 Bahasa”.

Soundsations “100 Kota 1 Bahasa” akan dibuka dengan penampilan The Upstairs yang akan tampil dengan deretan lagu-lagu seperti Disko Darurat, Matraman, juga Terekam, dilanjut dengan penampilan ekspresif dari Kelompok Penerbang Roket dan kemudian diakhiri dengan penampilan Andra and the Backbone dengan sederetan lagu andalanya seperti Sempurna dan Hitamku.
Tidak hanya melibatkan komunitas kreatif saja, Soundsations “100 Kota 1 Bahasa” pun turut mengajak para musisi asli Cirebon untuk ikut berkompetisi dengan musisi lokal 5 kota lainnya yang dikunjungi oleh Soundsations untuk memenangkan hadiah berupa kesempatan untuk manggung di 6 kota di Jawa Barat dimana Soundsations akan digelar.
Soundsations 100 Kota 1 Bahasa itu merupakan suatu roadshow musik national dari Lhokseumawe hingga Papua yang akan dilaksanakan di 100 kota.(rilis)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM