Puluhan Karya Pelukis Indramayu, Syaidin A Diding "Mejeng" di Atrium Paviliun Grage Mall

Dipertengahan Maret ini, sebuah event pameran lukisan karya pelukis ternama Indramayu, Syaidin A. Diding dihelat di Atrium Paviliun Grage Mall Cirebon. Dengan mengangkat tema Energy and Beauty Forward To Art In Colour.

Prosesi pembukaannya sendiri di langsungkan pada hari ini, Sabtu (17/3) dengan dihadiri oleh jajaran komisaris utama Grage Group, kalangan seniman dari Ciayumajakuning, Tegal, Bandung.

Dijelaskan oleh Syaidin, tema yang diangkat dalam pameran karya lukisannya kali ini adalah sebuah gambaran semangat bagaimana mensinergikan suatu proses kreatif dengan industri art.



Sekaligus disatukan dengan tema dari Grage Mall yakni Energy and Beauty. Grage adalah sebuah bentuk lembaga usaha dan kami menjadi bagian dari lembaga usaha itu. Karena menurutnya, industri seni adalah bagian dari komunitas masyarakat yang harus dikoleksi pada akhirnya.

Dalam pameran ini, Diding menyebutkan dari 100 karyanya, ada sekitar 80 lukisan yang dipamerkan hingga 25 Maret 2018 mendatang.

"Sekitar 80 karya lukisan saya akan dipajang di sini hingga tanggal 25 Marer nanti,"tuturnya.



Sementara itu, Dekon Gunawan Boediman selaku Komisaris Utama Grage Group yang berkesempatan membuka pameran ini merasa bangga. Bahwa Grage Mall bisa menjadi wadah atau tempat perhelatan dari sebuah pamera dari seorang Syaidin A. Diding.

"Seniman di Ciayumajakuning itu layak mendapat tempat untuk mengekspresikan kreatifitasnya. Seiring dengan bertumbuhnya pembangunan di Cirebon, Seniman di Cirebon pun harus terus bertumbuh," ungkapnya.

Dalam pameran tunggal lukisannya ini, sambung Syaidin lagi. Pengunjung tak hanya bisa melihat dan menikmati keindahan goresan aneka warna pada kain kanvas. Bila ada yang disuka, pengunjung bisa memilikinya untuk dibawa pulang dan dipajang dirumah.

Dan Syaidin merasa sangat bangga, dihari pamerannya ini sudah lebih dari 20 karyanya dibeli untuk dikoleksi oleh masyarakat, salah satunya oleh Bamunas Setiawan Boediman yang memborong langsung lima karyanya.

"Alhamdulillah sejak preview selama dua hari kemarin, hingga pembukaan sore ini telah terjual 27 karya lukisan saya," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM