Peserta Gowes IVCA 2018 Anyer - Bali, Singgah di Gunung Jati dan Gedung Negara

Untuk menggiatkan kembali budaya bersepeda kepada masyarakat Indonesia, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) menyelenggarakan Kirab yang dimulai dari Anyer hingga ke Bali dengan menggunakan sepeda onthel.

Bukan tanpa maksud, perjalanan menuju Bali yang mereka lakukan ini sekaligus juga untuk menghadiri perkumpulan penggiat sepeda tua tingakat dunia atau IVCA International Veteran Cycle Association) yang akan berlangsung di Bali tanggal 12 - 16 April 2018 mendatang.

Perlu di ketahui, perhelatan IVCA di Indonesia merupakan yang pertama kali dan juga pertama di Asia. Yang mana sebelumnya IVCA sudah diselenggarakan sebanyak 38 Kali di Eropa dan Amerika.

Wakil Ketua Kosti Jawa Barat, Santo Mulyono mengatakan, ada 10 peserta kirab yang ikut menggowes sepeda onthelnya sejak tanggal 24 Maret 2018 dari Anter untuk menuju Bali.

“Kebetulan Cirebon adalah salah satu daerah yang dilintasi oleh tim inti kirab IVCA 2018, jadi pada hari ini kami singgah sejenak untuk beristirahat” ujarnya saat di temui di Gedung Negara, Krucuk, Kota Cirebon.

Sebelum singgah di Gedung Negara, Santo juga mengatakan peserta tim inti kirab IVCA 2018 terlebih dahulu singgah ke Alun-alun Gunung Jati untuk beristirahat dan berziarah.

Saat akan melanjutkan perjalanan, Santo menambahkan Tim kirab IVCA ditargetkan akan sampai di Bali pada tanggal 10 April 2018. Untuk mengikuti kirab pembukaan yang akan berlangsung tanggal 12 April 2018 di Bali.

Selama perjalanan menuju Bali, Tim Kirab ini melintasi 34 etape sepanjang 1.500 KM, dengan waktu tempuh selama kurang lebih 20 hari.

“Setiap harinya rata-rata kita akan menempuh perjalanan antara 125 KM sampai 135 KM,” pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM