Komunitas HCI Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Cirebon Timur

Penyerahan Bantuan dari Komunitas HCI kepada Korban Banjir Ciledug Lor Cirebon

CIREBON— Komunitas HR-V Club Indonesia (HCI) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Blok Kampung Baru RW. 02 Desa Ciledug Lor Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. Penyerahan bantuan dilakukan Minggu, 04 Maret 2018.
Wakil Ketua Umum HCI Danny Asmara mengatakan bantuan yang diberikan lebih banyak berupa uang tunai agar memudahkan dalam penyalurannya karena yang datang ke lokasi berasal dari pengurus HCI Pusat, Jababeka, Karawang, HCI Jawa Barat, dan HCI Ciayumajakuning.
“Rombongan HCI yang datang membawakan uang tunai, teman-teman HCI di Ciayumajakuning yang belanja kebutuhan korban banjir,” katanya usai serah-terima bantuan.
Danny mengungkapkan untuk kegiatan bakti sosial merupakan salah satu kegiatan rutin HCI baik di tingkat pusat ataupun daerah (pengurus chapter), dan yang diutamakan adalah kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam.
“Tahun 2017 lalu HCI turut berpartisipasi dalam bakti sosial untuk korban letusan Gunung Sinabung, dan Gunung Gede Bali,” ujarnya.
Danny menambahkan sejak berdiri 5 Desember 2015 hingga saat ini anggota HCI secara nasional berjumlah 1.400 orang yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.
“Pendaftaran keanggotaan HCI cukup dengan iuran Rp300.000 untuk seragam dan kartu anggota yang bisa digunakan sebagai e-money,” tambahnya.
Pada saat yang sama, Ketua Pelaksana Baksos HCI, Asep atau yang lebih akrab disapa Kang Asep menuturkan bakti sosial yang dilakukan teman-teman HCI merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban musibah banjir di Kabupaten Cirebon.
“Teman-teman HCI juga bersilaturahmi dengan warga korban banjir yang kondisi tempat tinggalnya sangat memprihatinkan,” tuturnya.

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM