Ir. H. E. Herman Khaeron, Berikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ponpes Madinatunnajah



Warga Pondok Pesantren Madinatunnajah, yang beralamat di jalan Cirebon Permai III No 370, Dukuh Semar, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon mendapat kunjungan wakil Komisi 7 DPR RI Partai Demokrat, Dr. Ir. H. Herman Khaeron.

Dalam kunjungannya ini, Kang Hero, sapaan akrab Ir. H. Herman Khaeron yang didampingi juga oleh Kyai Haji Abdul Mujieb Asmuni S.Pdi memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada warga ponpes.

Dalam pemaparannya, Hero menyampaikan bahwa banyak negara lain yang heran melihat Indonesia, sebagai negara kepulauan yang notabene mudah dicerai berai. Hingga hari ini masih bisa tetap berdiri tegak.

"Empat pilar kebangsaan inilah yang menopang dan membuat negara ini masih tetap berdiri tegak," tegasnya dihadapan audience.

Hero juga mengingatkan generasi muda tentang perjuangan para Ulama dalam kemerdekaan Indonesia. Bagaimana perjuangan para ulama terus menerus melakukan perlawan pada para penjajah.



"73 tahun yang lalu, Ulama telah berjuang memerdekakan Indonesia. Para pendiri NU, para pendiri Muhammadiyah dan pendiri organisasi Islam lainnya berjuang secara bersama untuk kedaulatan NKRI. Menjadi kewajiban kita menjaga dan mempertahankan NKRI, terutama generasi muda," ungkap Kang Hero.

"Menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, dengan memegang teguh empat pilar kebangsaan," tambahnya.

Usai menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Ponpes Madinatunnahah, Hero melanjutkan kunjungan kerjanya ke beberapa lokasi lain ke Ponpes Daarul Ilmi, Kelurahan Kalijaga Harjamukti, kemudian di desa Astana Kecamatan Gunungjati, dan desa Orimalang Kecamatan Jamblang.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM