DitPolair Polda Jabar Gelar Sambang Masyarakat Pesisir Kota Cirebon

DitPolair Polda Jabar hari ini gelar sambang masyarakat pesisir, yang bertempat di Aula Kejawanan, Kota Cirebon, Rabu (28/3).

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program quick wins POLRI kegiatan 1 penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila.

Hadir dalam kegiatan ini, Kombes Pol A. Widi Handoko selaku Direktur Polair Polda Jabar, Tasudin selaku ketua HSNI Kota Cirebon, Ibu H. Yetik Puspita Sari S.H perwakilan PSDKP Kota Cirebon dan Aep ketua MUI kec Lemahwungkuk, Perwakilan PPN Kejawanan, Lanal Cirebon, serta seratus orang nelayan dari berbagai rukun nelayan di Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Tasudin mengatakan bahwa masyarakat nelayan sangat berterima kasih karena DitPolair Polda Jabar selalu continue dalam memperhatikan masyarakat nelayan.



"Menjadi pengayom masyarakat nelayan yang baik dengan terus meningkatkan, keamanan kepada nelayan. Sehingga nelayan bisa tenang, damai manakala melaksanakan usaha mencari nafkah di laut untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," ungkapnya di depan seluruh hadirin undangan.

Dalam kesempatan ini, Direktur Polair Polda Jabar memberikan pemaparan materi tentang Pancasila dan organisasi radikal serta anti Pancasila.

Mengingatkan masyarakat nelayan akan sejarah bangsa dan bagaimana bangsa Indonesia bisa merdeka berkat adanya persatuan dan kesatuan seluruh suku bangsa.



"Dari Aceh sampai Merauke, bangsa kita terdiri dari aneka ragam suku bangsa dan agama. Namun semua itu disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika dan falsafah yang sama, yakni Pancasila," katanya.

Dimasa kemerdekaan ini, lanjutnya bangsa kita harus pandai bersyukur menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tetap harus mewaspadai bahaya radikalisme dan penyebaran berita hoax.

"Peran serta keluarga dan lingkungan, sangat penting dalam mencegah generasi bangsa disusupi doktrin - doktrin radikalisme," tambahnya.



Dalam kegiatan ini, diserahkan juga bantuan kepada nelayan pesisir Kota Cirebon berupa ring boy atau alat keselamatan, paket sembako, bendera Merah Putih dan Teks Pancasila, serta asuransi nelayan.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM