Blusukan Ke Cirebon, Ody Mulya Temukan Banyak "Dilan" Bajakan



Produser Film Dilan, Ody Mulya dari Max Picture "blusukan" ke Cirebon. Namun, agenda blusukannya ini, bukan dalam rangka promo film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq dengan judul yang sama.

Kedatangannya ke Cirebon ini untuk melakukan pengecekan tentang kebenaran bredarnya compact disk (CD) bajakan film produksinya yang saat ini masih tayang di sejumlah bioskop di Indonesia.

“Saya dapat laporan dari teman, dia bilang di Kota Cirebon ini sudah ada CD bajakan yang dijual,” ungkap Ody, Senin (5/3).

Penasaran, Ody pun segera mendatangi toko yang dimaksud di salah satu kawasan dagang di Kota Cirebon. Dan benar saja, ternyata Ody menemukan beberapa ikat CD film Dilan.

“Ada beberapa ikat. Satu ikat berisi sekitar 5 atau 10 buah,” ungkap Ody.

Selain film Dilan, ternyata Ody juga menemukan CD bajakan film Jomblo, Warkop Reborn, dan Keluarga Tak Kasat Mata.

Guna keperluan barang bukti, Ody telah membeli beberapa CD bajakan tersebut. Untuk kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Ini saya mau laporkan ke kepolisian,” ungkap Ody.

Dengan ditemukannya beredarnya CD bajakan ini, pihaknya mengaku sangat dirugikan. Sekalipun belum bisa dihitung berapa kerugiannya, namun dirinya akan meminta agar pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus ini. Terlebih sejak awal pihaknya tidak menjual film tersebut dalam bentuk CD.

“Harus didatangi penjualnya dan dicari siapa pengedarnya,” ungkap Ody.

Terlebih Indonesia saat ini tengah konsen untuk memberantas peredaran CD bajakan baik itu musik maupun televisi.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM