Bersama Dishub, Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018


Polres Cirebon kota khususnya di Unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan operasi keselamatan Lodaya 2018, Senin (5/3).

Dalam operasi Keselamatan Lodaya 2018 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kedawung ini, Satlantas Polres Cirebon Kota bersama jajaran anggota Polsek Kedawung juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon memilih lokasi di Jalan By Pass Kedawung karena banyak terdapat angkutan umum bus atau elf antar kota antar provinsi yang sering ngetem atau menunggu penumpang sembarangan sehingga mengakibatkan kemacetan.

"Jadi, Bus dan elf yang ngetem ini dapat mengakibatkan kemacetan, kali ini kami menghimbau kepada sopir angkutan umum tersebut untuk tidak lagi ngetem di sini," jelas Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya.

Selain kepada para sopir, himbauan juga disampaikan kepada para penumpang, agar tidak menunggu kendaraan sembarangan. Termasuk juga pada beberapa oknum preman yang menjadikan lahan untuk memungut biaya kepada para angkutan umum yang ngetem.

Kendaraan yang melintas baik roda dua dan roda empat yang kedapatan melanggar peraturan seperti tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan dan berboncengan tiga pun tak luput dari petugas.

"Kita himbau kepada mereka untuk tetap tertib berlalu lintas," tuturnya.

Ditambahkan Rezkhy, operasi keselamatan Lodaya hari ini 80% adalah teguran, namun apabila berpotensi mengakibatkan fatalitas kecelakaan tentu pihaknya akan mengambil tindakan tegas berupa tilang.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM