Polair Polda Jabar, Satukan Visi Sambut Tantangan 2018


Direktorat Polair Polda Jawa Barat gelar rapat kordinasi teknis (Rakernis) yang berlangsung di Markas Komando Polair Polda Jabar, Samadikun, Kota Cirebon, Selasa (6/2).

Rakernis ini di ikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU) dan komandan kapal dan kasatpolair.

Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A. Widihandoko, SIK S.H menjelaskan, Rakernis ini digelar dengan maksud untuk menyamakan visi dalam rangka pelaksaan tugas Direktorat Polair kedepan.

"Khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2018," jelasnya pada cirebonbribin.com

Selain itu, Rakernis ini juga dikatakan oleh Handoko untuk mengangtisipasi dan memetakan potensi - potensi kerawanan yang ada di pesisir. Baik itu di pesisir utara maupun selatan.

"Karena saat ini sedang terjadi perubahan iklim, seperti angin barat. Dan kami tentunya bertugas untuk mencegah timbulnya korban dari nelayan maupun wisatawan," tambahnya.

Selain dari pada perubahan iklim, Handoko juga menyebutkan ini juga dalam rangka menyamakan visi dan persepsi terhadap kejahatan - kejahatan yang berpotensi terjadi di wilayah perairan.

Seperti misalnya ilegal fishing, ilegal trading, ilegal oil, narkoba dan juga tindak kejahatan lainnya.

"Sehingga nanti para komandan lapangan sudah mengerti apa yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan," pungkasnya. (CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM