Petugas DitPolair Polda Jabar, Tinjau Lokasi Banjir di Desa Gebang


Petugas dari DitPolair Polda Jabar, turun langsung untuk meninjau dan memberikan bantuan di wilayah sekitar Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon yang terendam banjir pada dini hari tadi, Sabtu (17/2).

Informasi dari Aiptu Hari Wardoyo, Kasubnit Patwal Air DitPolair Polda Jabar. Pemukiman di Desa Gebang Udik mulai dimasuki air sejak pukul 1 dini hari.

Dan setelah mendapat laporan dari warga pada pukul 5 pagi, tim dari DitPolair Polda Jabar langsung bergegas turun ke lokasi.

"Berdasarkan informasi warga, kemudian kami langsung bergegas menuju lokasi terjadinya banjir di Gebang," jelasnya.



Sesampainya di lokasi, tambahnya. Petugas dari DitPolair Polda Jabar langsung melakukan koordinasi dengan perangkat Desa Gebang Udik (Mandor Desa Sdr.Toto).

Adapun daerah yang terdampak banjir, menurutnya ada sekitar 3 Blok yakni di Blok Lebak, Kebuyutan dan Keramat Desa. Dengan ketinggian air berkisar antara 30 sampai 60 cm, dengan area terparah berada di blok Lebak yang dekat dengan tanggul kali Ciberes.

"Banjir terjadi karena meluapnya air sungai akibat kiriman air dari Hulu Sungai Ciberes (Kuningan)," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM