Patroli Bersama, Efektif Tekan Pelanggaran di Perairan Cirebon



Dalam rangka mencegah tingkat pelanggaran di wilayah perairan Cirebon. Ditpolair Polda Jabar bersama unsur maritim Cirebon gencar lakukan patroli bersama.

Patroli yang bersifat preventif ini, di lakukan satu hingga dua kali dalam sebulan secara bersama - sama guna menjaga wilayah perairan Cirebon.

Dikatakan oleh AKBP Indra Prathana, Wakil Direktur DitPolair Polda Jabar hasil dari patroli bersama ini. Menunjukan hasil yang positif.

"Karena rutin, patroli bersama yang bersifat preventif ini membuat angka pelanggaran menurun," ungkapnya saat ditemui usai patroli bersama hari ini, Senin (26/2).

Target operasi dari patroli ini, lanjutnya mulai dari kegiatan tindak pidana yang terjadi pada perairan sesuai dengan kewenangannya masing-masing.



"Bila berkaitan dengan penyelundupan di tim kita ada Bea Cukai, bila berkaitan dengan tidak pidana yang berkaitan dengan masalah umum, kita yang menangani. Sementara yang berkaitan dengan masalah perikanan kita bisa berkoordinasi TNI AL maupun Dinas Perikanan," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM