Korem 063/SGJ Bershalawat Bersama Masyarakat Ribuan Cirebon


Dalam rangka meningkatkan kualitas Iman dan mewujudkan Indonesia Damai. Korem 063/ Sunan Gunung Jati 
gelar Serbuan Rohani dengan Sholawat bersama Almukarom Habib Syech Bin Abdul Kodir Assegaf dengan Tema "Korem 063/SGJ Bersolawat" dan Tausyiah dari Habib Qurasy dari Kuningan, Sabtu (10/2).

Kegiatan ini berlangsung dilapangan Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pas Kota Cirebon dan dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Kota Cirebon.

Nampak hadir juga, Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos , Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dandim sewilayah III Cirebon, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 063/SGJ, Para Unsur Forkopimda wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Pimpinan Majelis Ta’lim Baitul ‘Ilmi Ibu Hj. Fifi Sopiah Effendy, Pimpinan Majelis Ta’lim An-Nadwah, Pimpinan Majelis Ta’lim Ahbaabul Musthofa dan Para Habaib, Alim Ulama, Tokoh Agama, sesepuh, Tokoh Pemuda Se wilayah III Cirebon, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana jajaran, Jam’ah Baitul Ilmi dan Syekhermania

Dalam sambutannya, Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Very Sudjianto Sudin S.I.P mengatakan. Bagi kita umat Islam, Sholawat adalah ibarat kendaraan untuk menuju satu tempat yaitu Ridho Allah SWT, karena Doa-doa yang kita panjatkan setiap saat, setiap hari berada diantara langit dan Bumi, kita membutuhkan Sholawat agar Doa-doa kita bisa sampai kepada Allah SWT. 

Dalam satu Hikayah Islam, lanjutnya. Telah dicontohkan bahwa selama 40 tahun Nabi Adam AS setelah diturunkan ke Bumi memohon ampunan, Doanya masih belum dijawab oleh Allah SWT, setelah Nabi Adam AS ingat sewaktu di Surga ada satu pintu yang diatasnya bertuliskan Allah SWT yang berdampingan dengan nama Muhammad SAW, sehingga Nabi Adam AS mengucapkan Sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, saat itu juga Doa-doa Nabi Adam AS yang 40 tahun diterima Allah SWT dan kembali dipertemukan dengan Siti Hawa.

"Dari contoh tersebut, kita sebagai umat Islam dapat memetik pelajaran bahwa selain berdoa, juga kita perlu memanjatkan Shalawat," katanya

Tidak lupa Pula Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Very Sudjianto Sudin S.I.P menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Almukarom Habib Syech Bin Abdul Kodir Assegaf beserta rombongan dari Solo, terima kasih kepada para Habaib, Muspida, jajaran TNI Polri sewilayah III dan IV seluruh yang hadir sehingga memenuhi lapangan Makorem 063/SGJ ini. Terima kasih untuk Ibu Hj. Fifi Sofiah Effendy dan panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin.

Sekaligus beliau mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan Sholawatan ini, dan Insya Allah kegiatan ini akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya sampai ke Kodim-kodim jajaran Korem 063/SGJ. 

"semoga dengan Sholawat ini juga kita mendapatkan berkah persatuan dan kesatuan umat, kekompakan antara TNI, Polri, Ulama dan seluruh lapisan masyarakat sehingga tercipta perdamaian di negeri tercinta Indonesia ini," harapnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM