Komunitas Bisa Menjadi Jalan Untuk Kembangkan Bisnis



Bergabung dalam sebuah komunitas atau sebuah kelompok sosial dari beberapa orang yang berbagi lingkungan, dan memiliki ketertarikan sama. Ternyata memiliki banyak manfaat, khusunya dalam berbisnis.

Hal itu juga yang ternyata membuat sebuah komunitas dapat terus berkembang bila dilihat dari jumlah anggotanya.

Seperti yang disampaikan oleh Sekjen Pajero Owners Community (POC) Indonesia, Amirudin Khaer usai melakukan pelantikan ketua chapter dan pengurus POC West Java Grage Chapter (WJGC) di Ballroom Hotel Apita, Cirebon, Sabtu (3/2).

Ketertarikan orang untuk bergabung dalam komunitas saat ini adalah bukan untuk sekedar menambah wawasan, namun juga untuk menambah relasi bisnis.

"Tak jarang sesama anggota didalam komunitas bisa menjadi rekanan bisnis, dan saling bertukar informasi tentang potensi-potensi perekonomian didaerahnya masing-masing," ungkapnya.

Hal ini tentunya menjadi satu poin positif, dimana sambil menyalurkan minat dan bakat yang sama. Namun tetap bisa mengembangkan roda bisnis.

POC sendiri adalah sebuah wadah para pemilik Pajero, kendaraan roda empat berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dimensi panjang dari Mitsubishi. Yang mana hingga saat ini telah berkembang dan memiliki sekitar 1780 anggota dari 1 DPP ditambah 15 Chapter (daerah) yang tersebar mulai dari Pulau Jawa, Sumatera hingga Sulawesi.

"Salah satu alasan makin berkembangnya mungkin dari sisi itu (bisnis), " pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM