Kinerja Perangkat Daerah Kota Cirebon Tahun 2017 Raih Nilai B


Berkat kinerja yang optimal dari seluruh perangkat daerah, Pemerintah Kota Cirebon berhasil mendapatkan penilaian B dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), untuk evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) tahun ini.

Hasil yang ditunjukkan tahun ini, dengan nilai 62,05 menunjukkan jika nilai Sakip Pemerintah Kota Cirebon meningkat dibandingkan tahun 2016 lalu yang hanya masuk kategori CC dengan nilai 53,57.

“Saya patut berbangga dan berterima kasih atas upaya jajaran perangkat daerah yang telah membuktikan hasil evaluasi Sakip tahun ini,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, di acara Sosialisasi Sakip Tahun 2018, Selasa (6/2).

Azis pun berharap di tahun yang akan datang penilaian bisa meningkat sehingga bisa masuk kategori BB atau sangat baik.

“Karena Sakip ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan akuntabilitas keuangan,” ungkap Azis.

Selanjutnya Azis menambahkan jika pemerintah daerah Kota Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel. “Ini sudah kita buktikan dengan raihan opini WTP dari BPK dan Sakip dengan Nilai B,” ungkap Azis.

Untuk itu Azis menekankan kepada setiap kepala perangkat daerah untuk wajib menyusun dan menyampaikan laporan akuntabilitas kinerja intansi pemerintah tepat waktu kepada Wali Kota Cirebon melalui bagian organisasi dan pendayagunaan aparatur daerah.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM