Senin, Februari 26, 2018


DitPolair Polda Jabar, bersama Angkatan Laut, KSOP, BNN, Imigrasi, Beacukai, Psdkp kota cirebon, dan kesehatan pelabuhan Cirebon. Gelar operasi gabungan di wilayah perairan Cirebon, Senin (26/2).

Giat operasi ini, menyasar pada pelanggaran alat tangkap (Bom Ikan), narkoba, penyelundupan, pelanggaran Undang Undang Pelayaran dan orang asing.



Dijelaskan oleh AKBP Indra Rathana selaku Wakil Direktur Ditpolair polda jabar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan bersama.

"Melibatkan unsur-usur matirim yang ada di Cirebon, tiada lain maksud dan tujuannya untuk kebersamaan dalam rangka menciptakan susana ketertiban dan kemanan di wilayah perairan Cirebon," jelasnya.



Patroli gabungan ini sendiri berlangsung kurang lebih selama 4 jam, mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 1 siang dengan menggunakan tiga buah kapal. 1 kapal milik DitPolair dan 2 kapal dari TNI AL.



Dalam perjalanan, tim memeriksa sebuah kapal bernama OMS Semeru yang berlayar dari Tanah Grogot, Kalimantan dengan tujuan Cirebon dan membawa muatan batu bara. Dari hasil pemeriksaan, tidak diketemukan pelanggaran apa pun. Kapten dan awak kapal bertindak kooperatif selama pemeriksaan berlangsung.

"Hasil hari ini, tidak ada tindak pelanggaran. Semua berjalan lancar tanpa terkendala suatu apa pun hingga operasi ini selesai," pungkas Indra.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar