E - Presensi, Aplikasi Ini Bisa Cegah Siswa Membolos Sekolah


Diluncurkannya aplikasi E - presensi yang merupakan aplikasi langganan sms blast bagi orangtua atau wali yang ingin memperoleh informasi waktu kedatangan dan kepulangan siswa atau anak mereka saat di sekolah. Disambut baik oleh Kepala sekolah SMP Negeri 6 Cirebon, Aniyati M. Pd.

Hal ini dikatakan oleh Ani diruangannya, saat ditemui usai peluncuran aplikasi e - presensi di Graha Aula SMP N 6 Cirebon, Kamis (8/2).

"Kami tentunya sebagai pihak sekolah, sangat menyambut baik adanya aplikasi ini," terang Ani



Lebih lanjut Ani mengatakan, keberadaan aplikasi ini akan segera disosialisasikan kepada para orang tua atau wali murid melalui komite sekolah.

"Rencananya segera kami sosialisasikan melalui komite sekolah, agar orang tua lebih yakin akan keberadaan anaknya. Dan, dengan informasi tersebut, sekaligus juga nantinya dapat mencegah agar anak tidak membolos, karena bisa dipantau oleh orang tua apakah anaknya hadir di sekolah atau tidak," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunukasi Informasi dan Statisik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman menjelaskan bahwa aplikasi e - presesnsi ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Indosat Tbk (ooredoo).

Agar dapat menikmati aplikasi ini, orang tua harus mendaftarkan diri untuk berlangganan, karena ada biaya langganan yang harus dibayarkan untuk menerima layanan aplikasi ini.

“biaya e Presensi hanya Rp 6 ribu/bulan dari pemotongan pulsa telepon orangtua siswa/wali,” ungkap Iing

Namun pengguna dan kepesertaan aplikasi ini menurut Iing sifatnya tidak wajib.

"Hanya untuk orangtua atau wali yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk berlangganan," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM