Cirebon Banjir, Warganet Teriakan Buruknya Drainase

Banjir Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon/Dwi Triantoro
Banjir yang melanda beberapa wilayah Kota Cirebon mulai dari luar wilayah pusat kota hingga ke bagian pusat kota Cirebon yang megah pada hari ini, Jumat (9/2). Banyak di komentari oleh warganet.

Dari beberapa komentar pada unggahan foto maupun video di akun instagram @cirebonbribin warganet mempertanyakan sistem drainase di Kota Cirebon.

Seperti komentar dari pemilik akun instagram @tissa.trisanti misalnya. Dalam komentarnya dikatakan bahwa drainase buruk, tidak ada resapan air sehingga air menjadi tergenang.

"Gimana gak tergenang gak ada resapan air...tuh air mau ngalir kemana... drainase yang buruk 😪😪," tulisnya.

Ada juga komentar dari pemilik akun instagram @imamff yang mengatakan bahwa banjir disebabkan oleh pembangunan yang tidak diikuti pembuatan drainase yang baik.

"Akibat pembangunan yang tidak diikuti drainase yang bagus,,malu kalo punya gedung bagus tapi gak mikirin lingkungan ..👎," tulisnya.

Namun selain dari pada itu, ada juga warganet yang meminta agar masyarakat Cirebon instropeksi diri. Misalnya dengan mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya agar tidak menyumbat saluran air. 

"Kalo mencari salah mudah sekali paling gampang menyalahkan pemerintah terutama, tapi coba introspeksi ada kontribusi kita gak dibanjir itu ? Seperti buang sampah sembarangan, baik dirumah atau dijalan. Kalo masih buang sampah sembarangan ya itu hasil panennya dinikmati saja," tulis pemilik akun instagram @suryapramudya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM