Rabu, Februari 21, 2018


Peringati hari peduli sampah yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/2). Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon bekerja sama dengan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon menggelar beragam perlombaan yang melibatkan para pelajar dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) hingga pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Kegiatan yang didukung juga oleh banyak pihak seperti Pemerintah Kabupaten Cirebon, BBWS Cimancis dan Hilo ini digelar di sekretariat Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon yang beralamat di Desa Kreo, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Ragam perlombaan ini diantaranya adalah lomba mewarnai poster lingkungan, memilah sampah, membaca puisi tentang lingkungan, membuat kreasi dari sampah, dan lain sebagainya.

Dijelaskan oleh Cecep selaku ketua Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon. Aktivitas bersama para pelajar dalam peringatan hari peduli sampah ini memiliki tujuan untuk memberikan mereka pengenalan tentang sampah, dan bagaimana cara untuk mengolah sampah agar tidak menjadi masalah lingkungan.

"Sambil mengikuti beragam aktivitas perlombaan pada hari ini, kami juga memberikan edukasi kepada mereka tentang sampah," jelasnya.

Cecep sendiri merasa senang karena kegiatan pada hari ini bisa terselenggara berkat adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, LetKol Irwan Budiana selaku Dandim 0620 kabupaten Cirebon mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dicetuskan oleh Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon Ini.

Terlebih lagi karena mereka adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang konsisten dalam pergerakannya untuk terus mengedukasi masyarakat untuk perduli terhadap lingkungan sekitarnya.

"Kegiatan ini sangat baik, diselenggarakan pada hari yang tepat dan juga ditengah kondisi Kabupaten Cirebon yang bisa dikatakan saat ini tengah darurat sampah," tuturnya.

Irwan sendiri berharap agar kedepannya, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon dalam kegiatannya mengedukasi masyarakat. Dapat menghasilkan generasi penerus ataupun masyarakat yang perduli akan lingkungannya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar