2/3 Personil Polair Polda Jabar, Siap Bantu Pengamanan Pilkada 2018


Sebanyak 2/3 kekuatan personil Polair Polda Jawa Barat, siap diterjunkan dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2018.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol A. Widihandoko, SIK S.H kepada cirebonbribin.com hari ini, di Mako Polair Polda Jabar, Senin (5/1)

"2/3 kekuatan personil Polair Polda Jabar atau sekitar 100 orang, yang telah kami siapkan dalam tugas pengamanan Pilkada nanti," ungkapnya.



Karena itu, lanjut Handoko lagi. Polair Polda Jabar telah memberikan pelatihan tentang pengendalian massa (Dalmas) kepada para anggotanya.

"Meskipun Dalmas identik dengan direktorat Sabhara, namun dalam Pilkada nanti Polair juga akan dilibatkan sebagai satuan tugas (Satgas) bantuan," lanjutnya.

Dengan adanya pelatihan ini, lanjut Handoko. Diharapkan dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada nanti. Anggotanya akan mudah menyesuaikan diri dengan anggota kepolisian umum lainnya.

"Bila nantinya ada permintaan dari kesatuan wilayah Polres-Polres yang membutuhkan bantuan dari personil Polair, " katanya menambahkan.

Tak hanya pelatihan baik secara tehnis dan taktis. Namun anggota Polair ini juga mendapatkan pembekalan tentang aturan-aturan terkait tentang tugas Dalmas, misalnya pedoman pengendalian massa, pedoman tentang penggunaan kekuatan didalam pelaksaan tupoksi kepolisian dan juga tentang implementasi hak asasi manusia dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

"Jadi personil Polair yang akan melaksanakan tugas, sudah siap secara teknis, taktis dan juga perundang-undangan," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM