Yuk, Coba Nikmat Lezatnya Pedesan Entog dan Nasi Jamblang H. Dakila

Kabar gembira hadir bagi para pecinta kuliner di Cirebon. Khusunya bagi pecinta kuliner tradisional. Pasalnya, kini di Cirebon telah hadir Warung Pedesan Entog dan Nasi Jamblang H. Dakila yang berlokasi di jalan Cangkring 2, Kota Cirebon. Yang buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 12 malam.

Pedesan Entog dan Nasi Jamblang, adalah dua kuliner tradisional dari Indramayu dan Cirebon yang memiliki cita rasa khas dan sangat menggugah selera.

Pedesan entog, olahan daging entog memiliki rasa pedas dan rempah tradisional yang khas. Sementara nasi jamblang, kuliner dari Cirebon ini terkenal dengan nasi yang dibungkus daun jamblang dan disajikan dengan aneka lauk khas, salah satunya sayur tahu, sambal cabai merah, blakutak dan lainnya.

Dikatakan oleh Nata Syakillah, selaku pemilik Warung H. Sakila. Awalnya bisnis kuliner yang digeluti oleh dirinya ini bermula dari hobi memasak dan di dorong oleh teman-temannya.

"Awal sekedar hobi, trus coba deh nawarin ke temen-temen. Ternyata mereka suka dan mulai memesan. Setelah terkumpul cukup modal, baru akhirnya bisa membuka warung ini,"jelas wanita yang juga berprofesi sebagai MC ini, Jumat (5/12).

Pedesan entog dan nasi jamblang diwarungnya ini, menurut Nata sangat berbeda dari yang lain. Khusunya pada pedasan entog. Karena di masak dengan bumbu khusus, selama empat jam. Yang membuat daging entog sangat empuk dan bumbu meresap sampai kedalam.

Sementara untuk nasi jamblangnya, Nata juga memiliki lauk spesial berupa cemplung dan sambal terasi dage yang sudah sangat jarang disajikan di tempat lain.

"Selain menu makanan pedasan entog dan nasi jamblang, kami juga memiliki aneka menu minuman seperti cafe. Ini yang juga membedakan kami dengan tempat lain. Apa lagi di dukung suasana tempat yang besar dan nyaman, disini tak hanya bisa makan tapi juga nongkrong,"tambahnya.

Untuk harga, Nata mengatakan sangat terjangkau. Khususnya untuk menu pedasan entognya yang hanya ditawarkan Rp. 25000 per porsi.

"Tapi khusus untuk hari ini sampai hari minggu, ada promo spesial pedasan entog dengan harga hanya Rp.19000,- saja,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM