TPID Jawa Barat Gelar Capacity Building

Kegiatan Capacity Building TPID Jawa Barat di Cirebon
Menyadari pentingnya kesiapan SDM untuk menunjang kinerja suatu organisasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Capacity Building TPID se-Jawa Barat di Hotel Luxton, Kota Cirebon, Kamis (25/1).

Tujuan penyelenggaraan kegiatan capacity building tersebut adalah sebagai bentuk pelaksanaan dari roadmap pengendalian inflasi dalam menjaga kapabilitas SDM agar mampu menjalankan amanah mulia yaitu pengendalian inflasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TPID Provinsi Jawa Barat beserta perwakilan seluruh anggota TPID Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Selain itu, turut pula dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI Dapil X, Bp. Amin Santono dan Anggota Komisi XI DPR RI Dapil VIII, Bp. Kardaya Warnika.
Di awal acara, Wakil Ketua TPID Provinsi Jawa Barat memaparkan mengenai ulasan inflasi Jawa Barat selama periode 2017.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula dilakukan ulasan mengenai program kerja pengendalian inflasi Jawa Barat periode 2017. Sebagai informasi, inflasi Jawa Barat tahun 2017 yang tercatat sebesar 3,63% (yoy) merupakan yang terendah apabila dibandingkan dengan provinsi lainnya yang ada di Pulau Jawa.
"Rendahnya inflasi Jawa Barat merupakan suatu momentum emas untuk mampu meraih penghargaan TPID yang biasanya diselenggarakan setiap bulan Juli, dalam event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPID yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia,"katanya didepan Audience.

Setelah pemaparan yang disampaikan oleh Wakil Ketua TPID Provinsi Jawa Barat, dilanjutkan dengan penyampaian mengenai kisah sukses TPID Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, Bp. Budianto dan TPID Kabupaten Boyolali yang dibawakan langsung oleh Ketua TPID Boyolali, Bp. Seno Samudro selaku Bupati Boyolali.

"Dapat kami sampaikan pula bahwa TPID Provinsi Jawa Tengah dalam 2 (dua) tahun terakhir berturut-turut meraih penghargaan sebagai TPID Terbaik pada kegiatan Rakornas TPID. TPID Kabupaten Boyolali juga merupakan TPID terbaik untuk kategori daerah bukan penghitung inflasi,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM