Sambut Tahun 2018, Korem 063/SGJ Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu



Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, Korem 063/SGJ gelar doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu di Lapangan Tenis Komplek Korem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Minggu (31/12).

Kegiatan Doa bersama dan pemberian santunan ini tak lain bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan para anak Yatim piatu dan untuk mendoakan agar malam perayaan pergantian tahun dari Tahun 2017 ke Tahun 2018 berjalan dengan aman dan lancar, seperti saat ini. Dimana situasi keamanan wilayah Korem 063/SGJ dalam keadaan Kondusif.

Kegiatan Do’a Bersama dalam rangka Perayaan menyambut Tahun Baru 2018 yang dilaksankan Korem 063/SGJ di isi dengan acara Tauziah dan pembacaan Surat yasin serta memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu sebanyak 50 anak yatim piatu, di Hadiri oleh Kepala Staf korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos, Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Sat Disjan, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ beserta Pengurus dan diikuti oleh Seluruh Anggota Korem 063/SGJ dan Dinasjawatan jajaran Korem 063/SGJ baik Militer maupun ASN dan perwakilan Persit KCK serta Warga Asrama Korem 063/SGJ.



Dikatakan oleh Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudjanto Sudin S.I.P. Gelaran Doa bersama ini juga guna menghindari kesan kegiatan hal yang bersifat rutinitas atau seremonial semata tanpa ada makna dan hikmah yang dapat kita ambil. Yang tidak kalah pentingnya kegiatan semacam ini, harus dapat menjadi renungan dan kajian atas apa yang telah dan akan kita perbuat. Apalagi jika kita melihat keberadaan kita dengan masih adanya personel atau oknum anggota yang melakukan pelanggaran, dapat disimpulkan bahwa anggota yang sering melakukan pelanggaran adalah mereka yang tidak memiliki fundamental dan kualitas keimanan yang baik.

"Dalam menghadapi berbagai ujian dan tantangan hanya dapat diatasi dengan baik manakala dibarengi dengan Kondisi Spiritualitas yang mantap. Untuk itu saya harapkan bahwa momentum ini harus dapat dimanfaatkan dengan sungguh - sungguh sehingga akan lebih meningkatkan Kedisiplinan dalam kehidupan sehari - hari baik dalam hubungan masyarakat maupun Kedinasan,"katanya dalam sambutan.

Danrem juga mengatakan. Dirinya sangat berharap semoga agar semua dapat mengawali dari pribadi masing - masing untuk dapatnya memperbaharui dan memperbaiki apa saja yang sudah kita lakukan di tahun 2017 akan lebih baik di tahun 2018, sehingga tugas - tugas yang dibebankan kepada kita, dapat kita selesaikan dengan penuh semangat sesuai program atau sasaran yang sudah ditentukan dari Komando Atas.

Tak lupa, dalam kesempatan yang baik ini, Danrem atas nama Komando dan pribadi mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2018”.

"semoga tahun ini akan kita jalani dengan penuh semangat dan harapan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,"pungkasny.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM